Senin, 27 April 2015

APEL AKBAR DALAM RANGKA HARLAH ANSOR YANG KE 81 DI ALUN - ALUN DEMAK

Apel Akbar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak yang di laksanakan pada hari Jum’at tanggal 24 April 2015 dalam rangka memperingati HARLAH Ansor Ke 81 di ikuti oleh 3.500 pasukan. Adapun pasukannya meliputi Banser Tanggap Bencana (BAGANA), Banser Lalulintas (BALANTAS), Banser Tanggap Kebakaran (BALAKAR), Densus 99 Asma’ul Husna, Barisan Ansor Serba Guna (Satkoryon Se-Kab. Demak),  Anggota Ansor (PAC Se-Kab.Demak) dan warga NU Kab. Demak juga ikut memeriahkan diantaranya Pagar Nusa, PMII, IPNU, IPPNU dan perwakilan Para Santri.

Dalam Apel ini inspektur apel Bupati Demak KH Dachirin Said  menegaskan, Ansor dan Banser telah mempunyai kiprah besar dalam memajukan Bangsa Khususnya di Kabupaten Demak, mempertahankan NKRI dan membumikan faham Ahlussunnah Waljama’ah.
“Nilai dan ajaran Aswaja tersebut telah diajarkan dan disebarluaskan para wali 9. Karena itu, nilai-nilai Aswaja ini harus kita perjuangkan dan dipertahankan sebagai benteng mengatasi aliran radikalisme termasuk ISIS di kota wali Demak ini,” tegasnya. 

Ketua Ansor Demak Abdurrahman Kasdi mengatakan, dengan apel yang mengusung spirit meneguhkan nilai-nilai Aswaja, Ansor bertekad mengikis habis paham radikalisme yang marak termasuk paham ISIS yang marak belakangan ini menjadi tantangan bagi Ansor dan Banser.
“Paham itu harus kita tangkal agar tidak berkembang di masyarakat, karena itu Ansor dan Banser harus memiliki kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan agama dan negara ini,” katanya.

Sementara itu Ketua panitia yang diwakili Korlap Apel Mustain, S.Ag, SH, MH melaporkan, Bahwa apel ini di hadiri 3.000 Anggota Banser dan 500 Banom – banom NU, dalam Apel ini menjadi momentum kebangkitan Ansor dan Banser Kab. Demak dalam berkhidmah kepada umat di  kota wali Demak yang mayoritas Nahdliyyin. Ia juga menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan apel akbar ini.

Apel Akbar ini juga dilakukan dengan penyerahan Mobil Avanza Veloz untuk operasional Banser Demak dari BUPATI Demak Atas Partisipasi GP. Ansor dalam ikut serta memajukan Demak dalam penghujung Apel diramaikan berbagai atraksi menarik dari para pesilat Pagar Nusa NU, dari bela diri, kekebalan termasuk atraksi pedang sampai sepak bola api dan diakhiri dengan display marching band MTs NU Demak.




Apel selain dihadiri tokoh – tokoh NU  juga ikut hadir muspida antara lain, Kapolres AKBP Heru Sutopo, Dandim 0716 Demak Letkok Inf Nanan Thomas Taufan Wibisono, Plt Sekda Pemkab Demak dr. Singgih Setyono, Wakil Ketua DPRD Demak H Budi Achmadi, Ketua PCNU Demak Ir. H. Musyadad Syarif, ST, MT  , Ketua MUI Demak KH. Moh Asyiq, Mantan Ketua GP Ansor yang juga Wakil Ketua DPRD Demak Maskuri, S.Ag, Panglima Banser Mustofa Abdul Hadi perwakilan Satkorwil Banser Jawa Tengah serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar